Beranda Misteri 5 Prediksi John Titor, Penjelajah Waktu dari Tahun 2036!
Misteri

5 Prediksi John Titor, Penjelajah Waktu dari Tahun 2036!

Prediksi John Titor – Kisah mengenai John Titor sejatinya sudah lama beredar. Ia merupakan sosok spektakuler dan sempat menjadi kontroversi di tahun 2001 silam.  Bagaimana tidak, pria ini mengaku datang […]

Prediksi John Titor – Kisah mengenai John Titor sejatinya sudah lama beredar. Ia merupakan sosok spektakuler dan sempat menjadi kontroversi di tahun 2001 silam.  Bagaimana tidak, pria ini mengaku datang dari masa depan, tepatnya dari tahun 2036!

Sebagai pria yang datang dari masa depan, tentu John Titor membuat serangkaian prediksi. Mulanya, banyak yang menganggap ia hanya membual. Namun, seiring berjalannya waktu, beberapa prediksi Titor ternyata benar terjadi. 

5 Prediksi John Titor

John Titor merupakan seorang pria yang mengaku lahir di Florida, AS pada tahun 1998. Menyebut dirinya sebagai seorang penjelajah waktu, John Titor mengemban misi untuk kembali ke tahun 1975, untuk mengambil PC IBM 5100. Sementara menjalankan misinya, ia mengaku sedang singgah sebentar di tahun 2000-2001 untuk mengunjungi keluarganya. 

Mesin yang dicari John Titor

Masa singgah John Titor dimula sejak 2 November 2000 hingga 24 Maret 2001. Selama itu, ada banyak informasi-informasi yang diakui John Titor berasal dari masa depan. Namun, pada kesempatan kali ini kita akan membahas lima prediksi John Titor yang paling menggemparkan. 

1. Peristiwa 9/11

Tragedi 9/11 yang menggemparkan dunia, disebut-sebut telah diprediksikan oleh John Titor. Dalam hal ini, ia menyebutkan bahwa akan ada suatu kejadian besar yang disebut 9/11 terjadi pada tahun 2001. 

Seperti yang kita ketahui bersama, prediksi John Titor tersebut benar adanya. Pada tanggal 11 September 2001, telah terjadi serangan terorisme di menara kembara WTC New York. Dua gedung tersebut ditabrak oleh pesawat komersil yang dibajak oleh jaringan teroris Al-Qaeda. 

2. Bencana Besar 2004

Prediksi lainnya yang diberikan oleh John Titor adalah mengenai adanya sebuah bencana besar yang akan terjadi di akhir tahun 2004. Menurutnya, bencana tersebut akan memakan korban dalam jumlah yang sangat besar, bahkan mencapai ratusan ribu jiwa.

Faktanya, memang benar terjadi sebuah bencana alam hebat yang menimpa kawasan Asia, tepatnya di Aceh hingga Nias, Indonesia. Gempa bumi yang diikuti tsunami, terjadi pada Desember 2004. Berdasarkan data PBB pada Januari 2005, tercatat bahwa bencana ini memakan korban hingga 230 ribu jiwa.

Baca juga: Legenda Taman Gantung Babilonia, Cek 5 Faktanya di Sini!

3. Krisis Makanan dan Air Bersih

Berkunjung ke tahun 2000-2001, John Titor mengaku ketakutan melihat orang-orang yang memesan fastfood sesuka hati. Dari tempatnya berasal, makanan dan air bersih sangat sulit untuk didapatkan, karena adanya radiasi nuklir. Untuk itulah setiap orang di tahun 2036 selalu berhati-hati dalam mengecek kondisi makanan atau minuman yang dikonsumsi.

Mengingat prediksi ini terjadi pada tahun 2036, tentu saja kita belum bisa membuktikan kebenaran prediksi John Titor yang satu ini. Meskipun begitu, ini bisa menjadi peringatan bagi kita semua untuk tidak memesan makanan sesuka hati, terutama jika makanan tersebut memberikan dampak buruk bagi tubuh.

4. Perkembangan Sosial Media

Menurut prediksi Titor, di masa depan perkembangan teknologi informasi telah semakin pesat. Pada saat kemunculannya di tahun 2000an, ia menyebutkan bahwa di masa depan orang-orang akan membuat videonya sendiri dan mengupload video tersebut ke internet. 

Seperti yang bisa kita amati hari ini, dengan kehadiran berbagai platform media sosial, prediksi John Titor tidak meleset. Melalui platform Youtube, Instagram, Tiktok, hingga Facebook, banyak orang yang mengupload berbagai jenis konten video ke internet. Meskipun begitu, prediksi Titor yang menjelaskan bahwa internet nanti hanya akan bergantung pada sebuah alat kecil bertenaga matahari, itu belum bisa dibuktikan.

5. Prinsip Mesin Waktu

Sebagai penjelajah waktu, tentu John Titor tidak lupa untuk membahas mesin yang digunakannya bepergian. Prinsip dasar dari mesin waktu tersebut disebut merupakan gagasan CERN, organisasi riset partikel atom dan nuklir Eropa yang berbasis di Jenewa, Swiss. Prinsip kerja mesin waktu tersebut seperti mini blackhole, yang dapat menyedot manusia atau beda ke suatu masa yang ditentukan. 

Jika kita cek faktanya, CERN memiliki dua mesin yang dapat memancarkan energi dahsyat. Kedua mesin tersebut adalah Large Hadron Collider dan Relativistic Heavy Ion Collider. Selain itu, CERN juga melakukan eksperimen anti-matter, yang memunculkan semacam black hole buatan yang dapat menyedot setiap materi dalam jangkauannya. 

Nah, itulah dia serangkaian prediksi John Titor yang cukup menggemparkan. Pengakuan sang penjelajah waktu dari tahun 2036 ini memang terdengar cukup gila. Namun, beberapa fakta yang terbukti benar, sanggup membuat bulu kuduk merinding. Percaya atau tidak, kisah John Titor masih akan menjadi misteri. 

Sebelumnya

Legenda Taman Gantung Babilonia, Cek 5 Faktanya di Sini!

Selanjutnya

Tragedi Letusan Gunung Krakatau 1883, Bencana Alam Terdahsyat dalam Sejarah!

Leave a Reply

Aneh Tapi Nyata
advertisement
advertisement